Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Konsolidasi Rakernas Forsesdasi di Pati

fordesi

PATI – Jelang rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), kemarin, digelar rapat koordinasi di Kabupaten Pati. Dalam rakor tersebut, disebutkan diagendakan konsolidasi organisasi sekaligus persiapan Rakernas Forsesdasi tingkat nasional akan digelar di Jawa Tengah.

Komisariat Wilayah Jawa Tengah Forsesdasi, Agus Rudianto mengatakan, Forsesdasi sendiri diharapkan mampu mengakomodir kebijakan di masing-masing daerah, terutama terkait kebijakan Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu juga sebagai wadah konsolidasi mengenai potensi di daerah untuk bisa diangkat bersama-sama. ‘’

Kita perlu mempersiapkan materi untuk kegiatan di sana nanti. Utamanya, usulan mengenai implementasi UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,’’ kata Agus, yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Salatiga itu.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Pati Desmon Hastiono memberikan banyak masukan untuk kemajuan Forsesdasi.

Pihaknya berharap kedepan akan ada gerakan agar forum ini tersebut memiliki kontribusi yang besar untuk kemajuan di masing-masing daerah.

Banyak Aspirasi

Selain itu, ia juga menyampaikan banyak aspirasi terkait peraturan- peraturan Permendagri untuk dikritisi dan dijadikan pemikiran dalam rakernas tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat.

‘’Jawa Tengah akan jadi tuan rumah nantinya, kita harus menunjukkan potensi-potensi yang ada di Jawa Tengah, dan itu mencakup kebudayaan-kebudayaan yang menonjol di masing-masing daerah agar terlihat di tingkat nasional,’’pungkasnya.

Bupati Pati, Haryanto yang hadir dalam pembukaan Rakor Forsesdasi turut mengungkapkan rasa bangganya karena Pati bisa menjadi tuan rumah dalam rakor tersebut.

Sebagai kepala daerah yang gencar mendokrak produk lokal, Haryanto pun tidak melewatkan kesempatan untuk mempromosikan produk-produk unggulan Pati kepada para Sekda se-Jateng yang tengah berkumpul di hotel paling bergengsi di Bumi Mina Tani.

 

Sumuber :http://berita.suaramerdeka.com

foto :http://krjogja.com

0 Komentar

    Tambah Komentar