Berita Terbaru
Rabu, 16 April 2014 oleh admin

Tak Ada Kerusakan Infrastruktur Telekomunikasi Akibat Bencana Bagikan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kapusformas Kemenkominfo Gatot S. Dewa Broto menyatakan hingga kini belum ada laporan perihal kerusakan infrastruktur telekomunikasi akibat bencana di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di sekitar erupsi Gunung Sinabung dan Manado, Jakarta, serta Jawa Tengah pascabanjir. "Sampai sejauh ini tidak ada kendala maupun kerusakan infrastruktur telekomunikasi yang dilaporkan pasca-bencana di beberapa tempat," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas (Kapusformas) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Gatot S. Dewa Broto di Jakarta, Rabu (5/2). Pihaknya sudah meminta kepada para operator telekomunikasi di Tanah Air agar segera melaporkan kondisi terkini setiap waktu terlebih jika ada kerusakan yang berdampak pada terganggunya layanan telekomunikasi. Belum lama ini, sempat terjadi gangguan layanan telekomunikasi di Manado yang beberapa waktu lalu diterjang banjir bandang yakni sejumlah BTS terendam lumpur sehingga tidak berfungsi secara total. "Lalu beberapa operator mengaktifkan genset ketika itu, tapi sekarang semua sudah normal kembali," katanya.

Selengkapnya... | (0 Komentar)
|  Indeks Berita 

Berita dan Artikel

Kabupaten Pati Targetkan Produksi Gabah 575.826 Ton Bagikan

Selasa, 15 April 2014 oleh admin
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Kabupaten Pati menargetkan produksi panen gabahnya hingga 575.826 ton. Capaian terget ini  sebagai salah satu  kabupaten di Jawa Tengah penyangga kebutuhan beras nasional.   Target itu juga bagian dari Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) menuju surplus 10 juta ton beras pada 2014, yang dicanangkan pemerintah. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Silvinus Sibabhoka menjelaskan, menjelang berakhirnya program P2BN pada 2015 nanti, menjadi tantangan bagi Kabupaten Pati untuk mencapai target tersebut. Karena dengan berakhirnya program tersebut,  sempat menimbulkan kekhawatiran terhadap nasib para petani di Pati di tahun mendatang.  ”Kendati belum ada kejelasan program pengganti dari pemerintah pusat maupun propinsi, namun Pemkab Pati akan mendorong para petani tetap berkontribusi dalam swasembeda pangan, khususnya produksi beras,” kata Kepala Dispertanak Pati. Bupati Pati, Haryanto saat memberikan pengarahan pada Pencanangan Gerakan P2BN di aula Dispertanak, Sabtu lalu, (12/4) berharap, para petaninya tetap optimis agar mampu mencapai terget. Meski bencana banjir sempat mempengaruhi produktivitas petani. Ini dibuktikan dengan capaian panen Masa Tanam I yang masih tinggi.

Selengkapnya... | (0 Komentar)

Antisipasi Kebocoran, Penjagaan Tempat Penyimpanan Naskah soal UN Libatkan Polisi Bagikan

Senin, 14 April 2014 oleh admin
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pati telah menerima naskah ujian nasional (UN) Sekolah Menengah Atas/Kejuruan  (SMA/SMK) dan Madrasah Aliyah (MA), Sabtu siang, (12/4). Untuk sementara naskah UN itu, disimpan di aula SMA Negeri 1 Pati, yang dijadikan rayon pelaksanaan UN.  Pengiriman dokumen negara yang tersegel rapi dari percetakan ke penyimpanan sementara di SMA Negeri 1 Pati sebagai lokasi rayon UN di Kabupaten Pati itu, dikawal ketat petugas kepolisian.  Kabid Disdas Disdik yang juga Ketua Panitia Penyelenggara UN Kabupaten Pati, Sariyono mengungkapkan, dokumen negara yang diterimanya berupa naskah UN SMA/MA sejumlah 189 kardus, SMALB 1 kardus, naskah UN SMK 61 kardus dan 19 kardus naskah UN Paket C. "Terus ini nanti disimpan dan dijaga. Besok pagi, naskah-naskah itu akan diambil  oleh masing-masing sub rayon, di Pati sendiri ada lima sub rayon dalam pelaksanaan UN ini," katanya. Ketua Panitia Penyelenggara UN Kabupaten Pati, Sariyono menambahkan, untuk mengantisipasi kebocoran soal, pihaknya menempatkan sejumlah aparat kepolisian untuk menjaga tempat penyimpanan maupun saat pendistribusian dokumen negara tersebut ke sub rayon. Pendistribusian ke Sub Rayon direncanakan Minggu, 13 April 2014.

Selengkapnya... | (0 Komentar)

Perawat Se-Kabupaten Pati Gelar Pelatihan BTCLS Bagikan

Sabtu, 12 April 2014 oleh admin
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pati mengadakan pelatihan ‘Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) bagi perawat untuk meningkatkan profesionalismenya, diruang pertemuan lantai 2 Hotel Pati. Pelatihan akan berlangsung selama empat hari, mulai 10 hingga 13 April 2014 mendatang.   Pelatihan BTCLS ini untuk meningkatkan kompetensi (kemampuan) perawat secara individu, maupun institusi, karena perawat ada disetiap Puskesmas, rumah sakit negeri maupun suasta serta di klinik-klinik. Selain itu, pelatihan tersebut juga sebagai penyegaran ilmu dalam bidang keperawatan, khususnya yang terkait dengan kegawat-daruratan. Menurut  Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pati, Muhammad Dimyati kepada radio PAS Pati,   pelatihan BTCLS ini juga menjadi persyaratan wajib bagi perawat yang telah memegang Surat Ijin Praktik Perawat (SIPP) Mandiri.  ”Kami  di organisasi tegas, siapapun yang telah memiliki SIPP harus memenuhi kewajiban BTCLS. Nah saat ini kami bekerjasama dengan Jakarta Medical Service (JMS), dalam pelatihan BTCLS ini,” kata  Muhammad Dimyati.

Selengkapnya... | (0 Komentar)

Menekan Dampak, Mencari Solusi Bagikan

Rabu, 16 April 2014 oleh admin
Kemeluasan banjir di Jawa Tengah pada tahun ini memperlihatkan persebaran peta sensitif bencana di banyak daerah. Ada yang memang laten banjir, ada pula titik-titik baru. Peningkatan kualitatifnya terlihat dari eskalasi bencana alam itu. Genangan yang makin sulit menyurut dan kerawanan di sejumlah titik dengan berbagai dampak yang langsung dirasakan. Pukulan ekonomilah yang paling terasa memprihatinkan, baik di sektor perdagangan maupun pertanian. Areal pertanian di Pati selatan, Kudus, dan sejumlah daerah lainnya terdampak menjadi gagal panen. Betapa memedihkan: padi yang tumbuh menghijau, atau yang siap panen pun harus direlakan. Di kawasan pertambakan seperti Tayu dan Juwana di Kabupaten Pati, kerugian para petani tambak langsung bisa dikalkulasi. Genangan besar dipastikan merusak petak-petak pembudi daya, dan bandeng atau udang yang ditanam langsung bermigrasi bersama banjir. Setiap tahun, kondisi demikian selalu dihadapi oleh para petani dan petambak.

Selengkapnya... | (0 Komentar)

Apa dan Bagaimana Bug Heartbleed Bagikan

Selasa, 15 April 2014 oleh admin
http://ictwatch.com/internetsehat--Beberapa hari yang lalu muncul kasus penting yang mungkin kurang teramati dengan baik. Kasus tersebut adalah ditemukannya bug Heartbleed, sebuah bug yang level bahayanya menurut Bruce Schneier bisa dikategorikan sebagai bencana. Bruce Schneier adalah seorang ahli keamanan komputer yang telah menggeluti bidang ini selama 15 tahun. Dengan kategori bencana yang diberikan kepada Heartbleed, tentunya bug ini sangat berbahaya. Pertanyaannya, apa itu Heartbleed? Sejatinya bug heartbleed ini bukanlah bug yang baru. Bug Heartbleed pertama kali muncul pada kode OpenSSL pada bulan Maret 2012. Namun baru diumumkan pada hari Selasa (8/4-2014). Heartbleed merupakan celah keamanan yang paling buruk. Celah keamanan ini dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh siapa saja di internet tanpa meninggalkan jejak dan dapat digunakan untuk mendapatkan nama login, password, informasi kartu kredit, dan bahkan key yang membuat komunikasi pengguna yang terenkripsi dan aman dari penyadap. Dengan kekuatan yang sedemikian besar, tentunya bug Heartbleed ini tidak salah bila dikategorikan sebagai bencana. Umpamakan saja, jika anda bertransaksi online dengan kartu kredit. Meskipun ada layer SSL, namun dengan adanya celah keamanan Heartbleed, login anda, password anda dan komunikasi anda yang anda kira aman karena berada dalam SSL, ternyata bisa bocor dan didengar oleh orang lain.

Selengkapnya... | (0 Komentar)
Agenda Kegiatan
Pati Dalam Angka
 
Join di Patikab Social Network
     Masirin: Eko :  
Arief :   Wasis:









Kalendar
Opini Publik
Kebijakan Pemerintah : Download :

Pak tolong dong aliran sungai yang ada di sebelah timur SDN NGarus 02 Pati di perbaiki. karena tidak sesuai lagi. masuk yang dari arah brimob ke pertigaan lebar. trus gorong2nya sempit. trus arah dari LP sampai keselatan sempit. setiap hujan air meluap dan membanjiri SDN NGARUS 02 PATI. padahal SDN ini kan jadi titik pantau adipura dan sekolah adiwiyata. kejadian ini sudah berulang kali terjadi. kami sudah melapor kesana kemari gk ada tanggapan.
(Tue, 15 Apr 2014 16:59:28-efendi sunarto)

assalam alaikum ... mohon dengan sangat untuk perbaikan jalan sepanjang desa gunungsari karna sangat rusak parah dan sangat membahayakan pengendara kendaraan.trima kasih atas perhatianya. wassalam
(Tue, 15 Apr 2014 05:52:33-maz amin)

mohon diperhatikan jalan raya pati- tayu,terutama antara kedungsari sampai bondol....rusak parah
(Sat, 12 Apr 2014 08:16:06-yosep mantora)

Kirim Komentar dan Saran

Akses Webmail

Statistik Website

Visitors :729672 Org
Hits : 6888008 hits
Month : 6491 Users
Today : 383 Users
Online : 11 Users

kuliner

Indeks RSS

Kuliner

Musik