REVIEW.
Dimensi dunia(Eksplisit/tersurat)
Perubahan tingkah laku- kepribadian, sikap, kebiasaan-
Latihan dan pengalaman
Kontinuitas proses dan keluaran (mengupayakan dan mempertahankan diri)
Dimensi langit (Implisit/tersirat)
= Membaca ; Bukunya alam seisinya ;
= Merenung;
* TUJUAN BELAJAR.
+ Perubahan tingkah laku;
+ Adaptasi dg lingkungan
AGAR TETAP EKSIS :
= Dimanapun;
= Kapanpun ;
dlm keadaan = Bagaimanapun; dengan = Apapun dan Siapapun.
* FAKTOR YANG MEMPENGARUHI.
+Faktor Utama dan Pertama :
Manusia ( QS. Attin (95) : 4 ) “ Laqad Khalaqnal Insana Fi Ahsani Taqwim” artinya:
Sungguh kami telah menciptakan manusia dlm bentuk se-baik2nya .
+Faktor pendukung:
-- Sarpras; Kurikulum; Metoda belajar, Dana dll.
II. PARADIGMA BELAJAR;
^ Manusia mempunyai Peta mental/gambar dlm pikiran atau benaknya;
^Macam:
Selengkapnya : download file format .ppt
Dimensi dunia(Eksplisit/tersurat)
Perubahan tingkah laku- kepribadian, sikap, kebiasaan-
Latihan dan pengalaman
Kontinuitas proses dan keluaran (mengupayakan dan mempertahankan diri)
Dimensi langit (Implisit/tersirat)
= Membaca ; Bukunya alam seisinya ;
= Merenung;
* TUJUAN BELAJAR.
+ Perubahan tingkah laku;
+ Adaptasi dg lingkungan
AGAR TETAP EKSIS :
= Dimanapun;
= Kapanpun ;
dlm keadaan = Bagaimanapun; dengan = Apapun dan Siapapun.
* FAKTOR YANG MEMPENGARUHI.
+Faktor Utama dan Pertama :
Manusia ( QS. Attin (95) : 4 ) “ Laqad Khalaqnal Insana Fi Ahsani Taqwim” artinya:
Sungguh kami telah menciptakan manusia dlm bentuk se-baik2nya .
+Faktor pendukung:
-- Sarpras; Kurikulum; Metoda belajar, Dana dll.
II. PARADIGMA BELAJAR;
^ Manusia mempunyai Peta mental/gambar dlm pikiran atau benaknya;
^Macam:
Selengkapnya : download file format .ppt
0 Komentar