Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Membangun Self Confident Si Kecil


Banyak anak yang merasa kurang percaya diri dan tidak berani bersuara ketika berada dalam sebuah kelompok, maka tugas Anda adalah mengajarinya untuk berbaur dan bersosialisasi.
Cobalah menemaninya pergi ke lapangan kompleks tempat banyak anak - anak bermain. Berdua dengannya cobalah amati mereka, munculkan hasratnya untuk ikut bermain. Kemudian ajarkan si kecil untuk mulai menyapa dan akhirnya menanyakan apakah dia boleh ikut bermain atau dengan langsung menyuruhnya terjun dalam permainan.
Yang biasa dilakukan orang tua adalah menyatakan rasa bangga terhadap anak setelah si anak melakukan sesuatu dengan benar. Mulai sekarang, kurangilah rasa bangganya dengan balik menanyainya "Apakah kamu bangga pada dirimu sendiri?"
Kemudian tanyakan padanya apa yang akan dia lakukan untuk mencapai semuanya lebih baik lagi. Membicarakan kemampuan anak dengan mereka secara langsung, dapat meningkatkan rasa percaya dirinya.

0 Komentar

    Tambah Komentar