Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

PERENCAAN MEMILIH SEKOLAH YANG BAIK BUAT ANAK KITA


3. Banyak Melihat dan Mencari Info Tentang Sekolah-sekolah yang menjadi Harapan Keluarga
Mencari Informasi dan mengumpulkan data-data tentang sekolah harapan keluarga adalah upaya yang harus terus dilakaukan, agar mendapatkan informasi yang efektif tentang sekolah yang akan dimasuki. Bisa membanding-bandingkan sekolah-sekolah mana yang cocok dengan harapan dan kondisi keluarga.
4. Melakukan Kunjungan untuk Obsevasi Sekolah
Mengunjungi ke kesekolah – sekolah adalah bertujuan agar orang tua dapat melihat secara langsung kondisi sekolah, baik itu secara visual maupun teknisnya. Kunjungan dapat berkali-kali agar yakin, tapi sebaiknya dilakukan minimal 2 kali. Orangtua dapat berkunjung sendiri tanpa ditemani anak sehingga orang tua bisa mengobservasi sekolah dan mencari informasi yang dibutuhkan. Dan pada kesempatan berikutnya, orang tua dapat berkunjung bersama dengan anak ke sekolah yang kiranya telah menjadi pilihan tadi. Melibatkan anak dalam memilih sekolahnya sendiri adalah langkah penting untuk dapat menilai sejauh mana perasaan nyaman yang ada pada anak di lingkungannya yang baru nanti. Si Anak juga akan merasa bangga karena telah diberi kesempatan untuk memilih sekolah yang sesuai keinginannya.
 
gambar :generusindonesia.wordpress.com -

0 Komentar

    Tambah Komentar