Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Disbudparpora Pati Gelar Pameran Batik dan Kerajinan

PATI – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pati menggelar pameran batik dan kerajinan di Alun-alun Pati, Kamis (30/7/2015) hingga Sabtu (1/7/2015) mendatang.
Dalam pameran tersebut, berbagai karya pemuda Pati juga ditampilkan. Salah satunya, kaus oblong, kerajinan dari pemanfaatan barang bekas, makanan dari ikan laut, roti dari ketela, menghias kuku, kostum daur ulang, hingga karya anak SMKN 2 Pati yang membuat genset otomatis.
Pengunjung yang masuk stan pameran tidak dipungut biaya. Masyarakat diberikan kesempatan untuk melihat-lihat dan membeli berbagai produk yang ditawarkan dalam stan.
Terkait dengan batik, Bupati Pati Haryanto menegaskan pengembangan batik lokal memang diperlukan untuk menangkat potensi yang ada di setiap daerah. ”Kami memang komitmen untuk mengembangkan batik lokal, karena Kabupaten Pati punya banyak jenis batik mulai dari Bakaran, Langse, Pesantenan, hingga Batik Bumi Saridin,” ujarnya kepada MuriaNewsCom, Kamis (30/7/2015).
Komitmen tersebut, kata dia, dilakukan dengan membuat Peraturan Bupati (Perbup) penggunaan seragam batik mina tani. ”Perbup penggunaan seragam batik untuk PNS di lingkungan Kabupaten Pati sudah berjalan. Dengan demikian, kami bisa menciptakan lapangan kerja, sekaligus mengangkat potensi lokal,” imbuhnya.
Ia menambahkan, pihaknya akan gencar mencanangkan gerakan cinta produk lokal dan pembangunan pasar produk lokal di Jalur Pantura. ”Kami berharap, perekonomian di Kabupaten Pati semakin maju dengan mengangkat potensi lokal. Salah satunya dengan menggelar berbagai pameran,” tutupnya. 
sumber berita : http://www.murianews.com
gambar / Photo : 1prince2ss.wordpress.com

1 Komentar

    Tambah Komentar