Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

2.000 Warga Pati Dapat Subsidi Pembuatan Sambungan Rumah PDAM

PATI – Sebanyak 2.000 warga Pati mendapatkan subsidi pembuatan sambungan rumah (SR) dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Pati. Biaya reguler untuk memasang SR adalah Rp 2,4 juta.
Namun, sejumlah warga yang terbagi dalam warga di wilayah Pati hanya membayar Rp 900 ribu dan Juwana Rp 1,5 juta. Biaya tersebut belum termasuk pajak.
”Awalnya, Pati hanya mendapatkan jatah 1.000 SR saja. Berhubung animo masyarakat besar hingga 3.700 warga yang mendaftar, maka Kementerian PU dan PR kuotanya ditambah menjadi 2.000 SR,” kata Kabag Hubungan Langganan (Hublan) PDAM Tirta Bening Pati Setyohadi saat dimintai keterangan MuriaNewsCom, Rabu (12/8/2015).
Program tersebut hanya ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan penggunaan listik berdaya 450 hingga 900 VA. ”Semua itu yang menentukan konsultan, termasuk yang melakukan verifikasi. Kami hanya melaksanakan pemasangan SR saja,” tuturnya.
Dengan adanya program tersebut, warga diharapkan bisa menikmati kebutuhan air bersih, baik untuk minum, masak, mencuci, mandi, dan berbagai kebutuhan lainnya. (LISMANTO/TITIS W)
sumber : murianews.com
sumber foto : ciputranews.com
 

0 Komentar

    Tambah Komentar