Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pemkab Pati Kembali Gelar Pameran Potensi UMKM

Pemerintah Kabupaten Pati kembali menggelar pameran potensi Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), dalam rangka HUT RI Ke-70, dan Hari Jadi Pati Ke-692. Kegiatan  yang dipusatkan di halaman Stadion Joyokusumo itu,  berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (23/8).


Pameran tersebut merupakan event promosi dan pameran potensi produk prestasi pemberdayaan KUKM di Kabupaten Pati. Panitia juga menggabungkan kegiatan pameran tersebut, dengan olah raga jalan santai, sepeda santai dan aerobik. Usai membuka Pameran Potensi Produk KUKM, Jumat pagi (21/8), Wakil Bupati, HM. Budiyono mengatakan, selain sebagai promosi, pameran yang melibatkan pihak ketiga tersebut, juga sebagai sarana untuk memotivasi pelaku usaha untuk lebih kreatif. 


“Sehingga kita menyamakan produk maupun mengikuti selera pasar. Sebagaimana kita ketahui bersama, penyesuaian kemauan selera masyarakat dan pasar membutuhkan pengkajian. Sehingga kejelian kita dalam memasarkan produk, merupakan bagian dari berdagang dan memasarkan produk-produk yang ada,” jelasnya.


Wabup HM. Budiyono mengaku, pelaku usaha menghadapi kendala utama, terutama dalam pemasaran produknya, selain Sumber Daya Manusia (SDM).  Untuk itu, Pemkab secara berkelanjutan membangun jaringan kerjasama dengan banyak pihak.
“Kami sedang memasarkan lewat promosi, maupun lewat Pasar Daerah, karena ini memancing minat konsumen untuk membeli,” katanya.

Pameran potensi KUMK tersebut, selain menghadirkan produk-produk seperti Batik, Accessories, Kulit, Craft, Home Decor, Fashion, dan game stone (batu akik), juga diikuti layanan klinik–klinik Konsultasi dari sejumlah rumah sakit swasta di Kabupaten Pati.

sumber berita: pasfmpati.com

sumber ilustrasi gambar: klaster-umkm.blogspot.com

0 Komentar

    Tambah Komentar