Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dua Siswa SMK Pati Raih Medali Dunia

Pati-Bangsa Indonesia patut berbangga. Sebab bertepatan dengan hari kemerdekaan itu, dua siswa asal Pati berhasil menorehkan nama Indonesia diperlombaan tingkat dunia dengan meraih medali saat mengikuti World Skill Competition yang digelar di Sao Paolo, baru-baru ini.

Siswa itu adalah Teguh Sumarno dari sekolah menengah kejuruan (SMK) 3 Pati dan Suriyanto dari siswa SMK 2 Pati. Dua siswa yang menjadi wakil ASEAN ini berhasil membawa pulang Medalion For Excellence setelah mengalahkan puluhan negara lain.

Teguh Sumarno membuktikan kemampuannya dalam mata lomba ladies and Men Hairdressing atau kecantikan. Dirinya mendapatkan score lebih dari 500 atau diatas standar internasional setelah mengalahkan 32 negara lain. Sementara Suriyanto membuktikan kemampuannya dibidang Wall and Floor Tilling dengan mereaih score 516 dan mengalahkan24 negara besar seeprti Perancis, Brasil, Swiss, German, dan juga Tiongkok.

Teguh mengatakan, untuk meraih prestasi tersebut dia mengaku harus rajin berlatih, bahkan rela di karantina setidaknya enam bulan utnuk mematangkan ketrampilannya.

Pusat Perhatian

"Tentu sempat khawatir apalagi lawannya tidak hanya dari Indonesia namun juga perwakilan negara dari berbagai penjuru dunia. Saya harus benar-benar memahami standar dalam tata kecantikan. Tidak hanya standar nasional namun tentu juga dunia," imbuh putra dari Suyatmin ini.

Sementara bagi Suriyanto, mendapatkan medali dalam kompetisi tingkat dunia belum pernah terbayangkan sebelumnya. Dia mengak hanya berusaha semaksimal dan serius dalam mempelajari materi yang diberikan.

"Namun saya cukup bersyukur bisa turut menyumbangkan prestasi bagi bangsa Indonesia," terang Suriyanto putra pasangan Ngatno dan Nyami asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunungwungkal. Dari segi kecepatan, pria yang saat ini diterima masuk kuliah di Unnes Semarang tersebut masuk dalam jajaran peringkat pertama dibidang Wall and Floor Tilling dan menjadi pusat perhatian serta menarik media Brasil.

sumber berita : suaramuria

sumber foto : smkn2pati.sch.id

 

0 Komentar

    Tambah Komentar