Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Kantor Kesbangpol Ajak Warga Pati Lawan Narkoba

Pengaruh negatif narkoba kepada generasi muda, merupakan upaya negara asing untuk melakukan penjajahan melalui perusakan mental. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pati melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengajak warga masyarakat Kabupaten Pati bersama melawan pengaruh narkoba, baik berupa narkotika, psikotropika, dan zat aditif (NAPZA). Demikian ungkap Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pati, Sudartomo.
Menurutnya,  salah satu upaya yang ditempuh oleh Pemerintah adalah dengan menggencarkan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari pusat hingga ke desa-desa.  
“Ini untuk menangkal kegiatan yang akan merusak masa depan bangsa. Jadi ya katakalah memang sekarang perang itu tidak harus secara fisik. Namun perang yang tidak terlihat, itulah yang harus kita waspadai, termasuk perang terhadap narkoba,” katanya. 
Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 21/2013,  Kantor Kesbangpol berperan untuk turut menggencarkan sosialisasi gerakan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dilingkungan masyarakat hingga di tingkat desa, bahkan keluarga. Terutama kepada para pelajar dan mahasiswa. 
Kepala Kantor Kebangpol Pati, Sudartomo menegaskan, selain pencegahan, dalam penanganan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, juga dilakukan penegakan hukum represif,  serta rehabilitasi kepada korban penyalahgunaan narkoba.
sumber berita: pasfmpati.com

0 Komentar

    Tambah Komentar