Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

DISHUBKOMINFO KAB. PATI GELAR PELATIHAN OPERATOR WEBSITE SKPD

foto7Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pati tanggal 2-3 September 2015 mengadakan Pelatihan Operator website bagi SKPD, Kecamatan dan Kelurahan seKab. Pati, yang diselenggarakan di aula Dishubkominfo Kab. Pati.

Bimtek Operator website diikuti oleh 56 orang peserta dari seluruh SKPD, Kecamatan, Kelurahan seKab.Pati, yang dibagi menjadi 2 gelombang yaitu : pada tanggal 2 September 2015 (Gelombang I) dan tanggal 3 September 2015 (Gelombang II).

Bimtek dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pati , Tri Hariyama Dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Website merupakan bagian dari penerapan e-government di Pemerintah Kabupaten Pati yang bertujuan sebagai media informasi, komunikasi, pendidikan, promosi dan pemasaran. Merujuk pada Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, website Pemerintah Daerah dan SKPD dan desa dapat digunakan sebagai media untuk menyebarluaskan informasi publik yang wajib disediakan dan diumumkan oleh badan publik secara berkala, serta dapat diperoleh setiap pemohon informasi publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana”.

Sementara itu Kabid. Kominfo Lilik Suyanto mengharapkan setelah bimbingan teknis ini, para operator dapat bekerja sama dengan baik, menggawangi SKPD-nya, terutama yang berkaitan dengan penanganan saran keluhan masyarakat dan pengisian berita dan informasi di website SKPD dapat terus update, sehingga dapat memberikan informasi kepada masyarakat, karena informasi adalah hak masyarakat.

Materi Pelatihan yang diberikan dalam Bimtek tersebut adalah Manajemen Portal Website patikab.go.id. Melalui Manajemen Portal ini masing-masing instansi dapat melakukan maintenance, namun dengan terlebih dahulu melakukan proses LOGIN yang tentunya proses ini dilakukan oleh pihak yang telah diberi wewenang (dalam hal ini adalah Operator Sub Domain). Maintenance yang dilakukan dapat berupa Berita Instansi, Agenda Kegiatan, Kritik & Saran serta Foto Kegiatan.

Sumber : Admin

0 Komentar

    Tambah Komentar