Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Seluruh Jamaah Calon Haji Pati, Sudah Sampai Di Madinah

Seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pati, saat ini sudah berada di Madinah, untuk melaksanakan rangkaian sholat arbain. Demikian halnya dengan 6 jamaah yang sempat tertunda keberangkatan, karena sakit.

Seluruh  Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Pati, hingga saat ini dalam kondisi sehat.  Dan mereka sudah menyelesaikan sholat arbain, dan ziarah.

“Berdasarkan informasi teman-teman petugas yang ada di Madinah Arab Saudi,  Alhamdulillah yang berkaitan dengan persoalan visa haji itu, Pati  itu lancar dan seluruhnya sudah berangkat,” demikian ungkap Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kemenag Pati, Abdul Hamid, Kamis pagi (3/9).

Plt. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pati mengatakan, ada 6 jamaah asal Kabupaten Pati yang terpaksa tertunda keberangkatannya bersama kloternya, karena sakit. Namun setelah menjelani perawatan di RS dr. Muwardi,  keenam jamaah sudah bisa diberangkatkan.  Masing-masing 2 jamaah di Kloter 19, 20 dan Kloter 21.  Mereka,  3 pasangan suami istri.  Mereka diberangkatkan bersama Kloter 26 Surakarta dan Kloter 27 DI Yogyakarta.  

“Setelah dikomunikasikan dan informasi yang kami terima mereka akan bergabung ketika di Mekkah, karena ketika bergabung di Madinah sholat arbainya tidak lengkap. Sehingga selama di Madinah mereka mengikuti kloter yang diikuti kloter 26 dan kloter 27. Begitu mereka di Mekkah baru mereka kembali ke kloter asalnya,” ujarnya.  

Hanya saja, kata Plt. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pati, Abdul Hamid, sempat terjadi masalah dengan koper keenam jamaah yang keberangkatannya tertunda.  Karena mutasi  dari kloter 19 dan 20 ke kloter 26 dan kloter 21 ke kloter 27.  Namun setelah berkoordinasi dengan petugas di Bandara Madinah,  koper-koper itu ditemukan. Dan saat ini  keenam jamaah yang tertunda keberangkatannya, sedang menuntaskan rangkaian sholat arbain.

sumber berita: pasfmpati.com

sumber ilustrasi gambar: news.liputan6.com

0 Komentar

    Tambah Komentar