Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Siswa SMP2 Tayu Sabet Dua Emas

PATI – Atlet karate Pati terus menunjukkan prestasi membanggakan. Belakangan, tiga karateka remaja yang merupakan siswa di SMP 2 Tayu berhasil menyabet dua medali emas dan satu perak di ajang tingkat Jawa Tengah, Wali Kota Cup II di Surakarta.

Event yang berlangsung 4-6 September itu diikuti ratusan atlet dari berbagai daerah di provinsi ini dan berlangsung kompetitif. Kendati demikian, tiga karateka tersebut mampu bersaing dan menunjukkan kelasnya.

Dua medali emas diraih Fistaka Danies Purwinto Nugroho dan Hanggit Yoga Pamungkas. Prestasi itu diraih pada nomor kumite. Adapun medali perak didapat Ilham Noor Muallif Ardiansyah, yang juga dari nomor yang sama. ‘’Mereka selama ini memang menonjol dalam bidang olahraga karate.

Bukan hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga regional. Prestasi ini membanggakan bagi kami sekaligus menjadi motivasi bagi atlet dan siswa lain,’’ ujar Kepala SMP 2 Tayu, Mulyono, kemarin. Belakangan, pihaknya mendorong dan memfasilitasi siswanya dalam bidang olahraga dan bakat lain.

Karenanya, banyak siswa yang termotivasi dan serius dalam menekuni cabang olahraga pilihannya. Setelah dikukuhkan sebagai kelas bakat dan olahraga pada 28 Mei 2015 oleh Bupati Pati Haryanto, SMP 2 Tayu lebih serius dalam meningkatkan prestasi siswanya, khususnya di bidang olah raga.

Rajin Berlatih

Siswa yang menjadi atlet didorong untuk rajin berlatih dan mengikuti kejuaraan di dalam kota maupun luar daerah. ‘’Kami selalu komitmen mendukung dan memfasilitasi pengembangan bakat dan prestasi olahraga siswa.

Mereka harus lebih intensif berlatih dan rajin mengikuti kejuaraan untuk mengasah kemampuan dan menempa mental,’’katanya. SMP 2 Tayu merupakan satu-satunya sekolah di wilayah Pati bagian utara yang mempunyai kelas bakat dan olahraga. Tidak banyak sekolah di Bumi Mina Tani yang dipercaya menyelenggarakan program tersebut.

 

Sumber :http://berita.suaramerdeka.com

0 Komentar

    Tambah Komentar