Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

SMA Negeri 2 Pati Juara Musikalisasi Puisi Se-Jawa Tengah

Pelajar Kabupaten Pati kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pada Lomba Musikalisasi Puisi Pelajar  se-Jawa Tengah,  di aula SMA Negeri 3 Pati,  Rabu kemarin (9/9), mampu meraih Juara I dan Juara Harapan.
Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi se-Jawa Tengah yang diumumkan dewan juri, diantaranya Juara I SMA Negeri 2 Pati,  Juara II SMA N 1 Purworejo, Juara III SMA N 3 Boyolali, dan Juara Harapan SMK Tunas Harapan Pati.
Menurut Ketua Panitia Lomba, Umi Farida, S.Sos dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah mengungkapkan,   juara I merupakan juara bertahan tahun sebelumnya pada lomba yang sama di Magelang. Bahkan utusan SMA Negeri 2 Pati ini, di tingkat nasional menjadi juara harapan.
“Untuk Juara I ini, nanti akan mewakili Provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional pada lomba yang sama. Direncanakan pada Oktober mendatang, tapi tempatnya belum tahu persis, karena masih dirapatkan,” katanya. 
Umi Farida menambahkan,  para peserta yang mengikuti lomba musikaliasi puisi tersebut, masih belum berani memunculkan musik etniknya. Dari semua peserta, yang tampil masih kental dengan musik pop. 
“Kalau kemarin yang jelas pesan dari dewan juri, musik etnisnya kurang muncul. Dan masih ngepop banget. Harapannya siswa-siswa itu harus mengembangkan yang kreatif lagi,”  turunya.
Lomba Musikalisasi Puisi tingkat pelajar SMA, yang diselenggarakan di Pati, diikuti 31 peserta utusan dari Kabupaten/Kota se – Jawa Tengah, dengan mengusung thema patriotisme dan nasionalisme.
sumber berita: pasfmpati.com

0 Komentar

    Tambah Komentar