Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Barack Obama, Batik Bakaran Pati Menunggumu !

PATI – Mata dunia tertuju pada Indonesia saat bicara soal Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2015. Karena UNESCO sudah sejak tujuh tahun yang lalu menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi dari Indonesia untuk dunia.

Di Kabupaten Pati, bicara soal batik, mata kita tertuju pada sebuah desa di Kecamatan Juwana bernama “Bakaran”. Di sana, sentra batik tulis tradisional masih eksis dari zaman leluhur hingga sekarang dan terus berkembang.

Di tengah-tengah, kenaikan dolar Amerika terhadap rupiah sekalipun, batik bakaran tahan banting dan terus menjadi produk yang diminati pasar nasional. “Sampai sekarang, produksi masih normal, tidak ada kendala,” ujar Tini Bukhari, perajin batik bakaran berlabel “Tjokro” ini.

Sementara itu, Pujayanti, penggemar batik bakaran berharap agar Presiden Amerika Barack Obama yang sempat memakai batik bisa melirik batik khas Pati ini. “Obama sempat menjadi perhatian, saat mengenakan batik dalam acara East Asia Summit Indonesia 2011,” ujarnya Pujayanti.

Jika dilihat dari segi kualitas, kata dia, batik bakaran punya seni batik bernuansa tradisional yang tak kalah dengan batik-batik terbaik di Indonesia. “Itu benar-benar bagus dan menarik. Saya hanya mau bilang: Hai Barack Obama, batik bakaran is waiting you,” tandasnya. 

 

Sumber : http://www.murianews.com/

0 Komentar

    Tambah Komentar