Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Pati Janji terapkan BLUD memaksimalkan pelayanan Puskesmas

Pemerintah Kabupaten Pati, akan memaksimalkan pelayanan di Puskesmas-Puskesmas, melalui penerapan pola Badan Layanan Umum (BLU).   Upaya tersebut, untuk menjawab keluhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.
Rencananya dengan penerapan pola  Badan Layanan Umum (BLU), seluruh Puskesmas di Kabupaten Pati, akan melayani rawat inap. Terutama bagi Puskesmas yang jauh keberadaannya dari rumah sakit. 
Dalam sambutan pelantikan Pengurus IDI Cabang Kabupaten Pati periode 2015-2018, di Gitrary Perdana Hotel, Sabtu  siang (3/10), Bupati Pati, Haryanto menuturkan, penerapan program itu akan dilakukannya secara bertahap. Kita tata secara bertahap, setahun 1, setahun dua, yang akhirnya dapat membantu penanganan awal. Jadi tidak semuanya ngumpul di rumah sakit. Tentu nanti tenaga medis (dokter dan perawatnya) ditambah,” kata Haryanto.
Bupati Haryanto dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan IDI dalam menghadapi persaingan pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir 2015 mendatang. Yang mana, dokter dan tenaga medis  asing, akan berdatangan  dan bersaing dengan dokter dan perawat Indonesia.
“IDI harus bisa betul-betul membawa para dokter, agar tidak tersaingi dokter dan perawat dari luar negeri sebagai dampak pasar bebas MEA, ini tidak bisa kita tolak. Maka dari itu, IDI ini memberikan pemahaman kepada dokter yang praktek di rumah sakit maupun Puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik, sebelum kehadiran tenaga kesehatan asing,” harap Bupati Haryanto.
Sebagai organisasi, tutur Bupati Pati Haryanto,  IDI hendaknya dapat mengakomodasi semua kepentingan para dokter. Karena keberadaannya memang untuk mewadahi profesi dokter, untuk kepentingan umum dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
sumber berita: pasfmpati.com

0 Komentar

    Tambah Komentar