Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Bupati Akui Kehadiran TNI Turut Meningkatkan Ketahanan Pangan

Sebagai penjaga keamanan dan kedamaian negara, kehadiran TNI, ditengah-tengah rakyat, turut membantu meningkatkan ketahanan pangan di daerah maupun nasional. Sehingga pada peringatan HUT Ke-70, TNI diharapkan meningkatkan sinergitas dalam pembangunan di daerah,  bersama semua komponen masyarakat.


Diusianya yang ke-70 tahun, kehadiran TNI masih diharapkan. Terutama dalam perannya menjaga keutuhan NKRI maupun keamanan dan ketertiban di wilayah teritorialnya.  Pada  peringatan HUT TNI, di Alun-alun Pati, Senin (5/10), Bupati Pati, Haryanto menyampaikan ucapan selamat dan terima kasihnya kepada segenap jajaran prajurit TNI, yang telah turut andil membantu rakyat. “Sebagai mana kita sudah berhubungan baik dengan TNI telah kita rasakan bersama. Jadi kalau TNI sebagai penjaga kedamaian negara. Dan disampign itu juga TNI ini adalah sudah banyak kita akui kiprahnya dimasyarakat. Baik dibidang ketahanan pangan, membantu  keamnan dan ketertiban dan juga baik didalam kemasyarakatan. Oleh karena itu yang sudah baik ditingkatkan dan mungkin barangkali yang selama ini yang kurang baik bisa disinergikan,” .


Bupati Haryanto menyatakan, selama ini sinergitas hubungan antara TNI, dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA), maupun Kades, dan rakyat berlangsung baik. Bahkan, pencapaian peningkatan produksi pangan di Pati, juga erat kaitannya dengan kehadiran TNI dengan melibatkan langsung Bintara Pembina Desa (Babinsa).


“Alhamdulillah yang dirasakan kita bersama sering banyak dibantu kita dibidang ketahanan pangan, baik di bidang penanam Pajale, ini bisa terintegrasi dan terlaksana dengan baik. Terbukti kita nomor 3 nasional ini tidak lain juga peran serta dari TNI. Sehingga mana kala ini dijalin terus saya yakin nanti membuahkan hasil yang baik. Kita tidak mencari mana yang benar dan yang salah, namun mari kita jaga daerah kita menjadi aman dan terkondisi dengan baik. Kita harus hati hati dengan adanya bahaya laten,” akunya.
Pada peringatan HUT Ke-70 TNI, Kodim 0718/Pati, Kodim 0718/Pati mendaulat lima perwakilan komponen masyarakat Pati menjadi Mitra Karib. Penyematan penghargaan Mitra Karib  oleh Bupati Pati, Haryanto, salah satunya  kepada Nugroho Prasetyo dari perwakilan jurnalis.

sumber berita: pasfmpati.com

sumber ilustrasi gambar: fokusjambi.com

0 Komentar

    Tambah Komentar