Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Posikandu Maju ke Tingkat Nasional

Pos Perikanan Terpadu (Posikandu) Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Kabupaten Pati yang kini memiliki fasilitas pelayanan laboratorium di Desa Dororejo, Kecamatan Tayu, Pati, mewakili Jawa Tengah maju lomba ke tingkat nasional.

Lomba penilaian kinerja Kelompok dan Kelembagaan, khususnya penilaian kinerja Posikandu tersebut, dijadwalkan Selasa (20/10) pekan depan. Karena itu, tekad para pengelola Posikandu tersebut akan selalu mendukung industrialisasi perikanan budi daya di Kabupaten Pati.

Visinya, adalah memwujudkan Posikandu sebagai mitra pembudidaya ikan dalam upaya peningkatan produksi perikanan budidaya yang aman serta berkelanjutan, dan salah satu misinya, yaitu memberikan pelayanan prima kepada para pembudi daya. Selain itu, kata Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan (Dislautkan) Kabupaten Pati, Sujono, meningkatkan sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana, serta mendukung peningkatan produksui budidaya dan kesejahteraan pembudidaya ikan.

Sedangkan laboratorium Posikandu, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pembudidaya ikan dalam hal pemeriksaan kesehatan ikan dan lingkungan, terutama kualitas air sebagai media budi daya. Hal tersebut mengingat, kesehatan ikan dan lingkungan merupakan salahg satu bagian penting dalam rangka meningkatkan produksi budi daya perikanan.

Selain untuk menjamin produk perikanan budi daya yang berkualitas juga berdaya saing dan berkelanjutan, karena laboratorium kesehatan ikan dan lingkungan mempunyai peran strategis dalam mendukung kegiatan industrilaisasi perikanan budi daya.

Apalagi, jika dalam budidaya tersebut dihadapkan berbagai kendala permasalahan penyakit dan lingkungan. “Sebab, penyakit ikan dan penurunan kualitas lingkungan budidaya merupakan salah satu kendala dalam program peningkatan produksi perikanan,” ujarnya.

sumber berita: suaramerdeka.com

sumber ilustrasi gambar: marinonew.blogspot.com

0 Komentar

    Tambah Komentar