Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Puskesmas Di Pati Akan Berubah Status Jadi Badan Layanan Umum Daerah

Seluruh Puskesmas di Kabupati Pati, pada tahun 2016 mendatang, akan berubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dengan status itu, selain lebih fleksibel dalam pengelolaan keuangannya, Puskesmas juga dapat leluasa menerapkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Rencananya dengan penerapan pola  Badan Layanan Umum (BLU), seluruh Puskesmas di Kabupaten Pati, akan melayani rawat inap. Terutama bagi Puskesmas yang jauh keberadaannya dari rumah sakit. 
“Kita tata secara bertahap, setahun 1, setahun dua, yang akhirnya dapat membantu penanganan awal. Jadi tidak semuanya ngumpul di rumah sakit. Tentu nanti tenaga medis (dokter dan perawatnya) ditambah,” demikian ungkap Bupati Pati, Haryanto.
Bupati Haryanto berharap tenaga kesehatan, mulai dari dokter, bidan, perawat untuk meningkatkan kompetensinya, menghadapi persaingan pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir 2015 mendatang.  Setidaknya, organisasi profesi tenaga kesehatan, untuk memberikan pemahaman kepada anggotanya, baik terutama di Puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik, kepada masyarakat. Sebelum membanjirnya tenaga kesehatan asing di Indonesia.
sumber berita: pasfmpati.com
sumber ilustrasi gambar: keuda.kemendagri.go.id

0 Komentar

    Tambah Komentar