Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

BLH Pati Ajak Warga Manfaatkan Sampah untuk Tanaman Organik

PATI – Kampanye “Go Organic” mulai gencar dilakukan sejumlah komunitas di Kabupaten Pati, dari perkumpulan hingga instansi pemerintahan. Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pati, misalnya.

Instansi ini meminta warga Pati untuk memanfaatkan 62 persen sampah rumah tangga yang berasal dari makhluk hidup, digunakan ulang untuk membuat kompos sebagai media tanam. Tak hanya menyuburkan tanah secara alami, pemanfaatan sampah dari makhluk hidup juga punya peran baik sebagai pemasok nutrisi untuk tanaman.

”Kami berharap semua warga bisa memanfaatkan pekarangan di lingkungannya dengan kompos yang diolah dari pemanfaatan sampah di lingkungan sekitar,” ujar Kasubid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan BLH Pati Tuty Indarningsih.

Dengan upaya itu, ia berharap agar 62 persen sampah organik untuk lingkungan perumahan atau domestik rumah tangga bisa terkelola dengan baik, dan bisa memberikan manfaat bagi kehidupan manusia.

sumber berita: murianews.com

sumber berita: republika.co.id

0 Komentar

    Tambah Komentar