Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

SK CPNS dari K2 Diperkirakan Awal Mei

Sejumlah calon pegawai negeri sipil ( CPNS) yang berasal dari tenaga honorer Kategori II diperkirakan akan segera mendapatkan surat keputusan (SK). SK itu diperkirakan akan diterima pada Mei mendatang.

Hal itupun diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pati, Jumani kepada sejumlah awak media Kamis (7/4) kemarin. Dikatakannya untuk pemberian SK PNS dari CPNS K2 biasanya diberikan maksimal dua tahun.

Dengan begitu bila tidak ada kendala ataupun perubahan kebijakan maka diperkirakan SK tersebut akan diberikan pada awal Mei mendatang. Meski begitu terkait kepastiannya, pihaknya mengaku masih akan tetap menunggu informasi lebih lanjut. ‘’Pemberian SK PNS untuk CPNS dari K2 itu kan maksimal dua tahun. Kalau tidak salah nanti akan diberikan maksimal pada 1 Mei,’’terang Jumani kepada awak media.

Tenaga Pendidik

Dikatakannya, hingga saat ini untuk tenaga honorer yang diangkat masih didominasi oleh formasi dari tenaga pendidik atau guru. Sisanya adalah formasi tenaga honorer disejumlah instansi lain. ‘’Jadi nantinya jika SK sudah kita terima, selanjutnya tinggal menunggu tandatangan Bupati. Baru kita berikan kepada mereka yang lolos,’’jelasnya.

Terkait teknis pembagiannya, pihaknya masih menunggu berapa total tenaga honorer yang akan diangkat. Namun rencananya penyerahannya akan diberikan secara langsung kepada para tenaga honorer yang diangkat tersebut. ‘’Nanti akan dikumpulkan tergantung nanti jumlahnya berapa.

Ketika memungkinkan nanti akan diserahkan di pendopo Kabupaten Pati tapi kalau tempatnya kurang nanti akan di carikan di gedung dengan kapasitas yang lebih besar. Entah di gedung Korpri ataupun di gedung PGRI,’’ ujarnya.

sumber berita:suaramerdeka.com

sumber gambar: www.radiosuarakudus.com

0 Komentar

    Tambah Komentar