Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Penutupan Pospeda Tahun 2016

Pati- Selasa (10/08/2016), bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan kegiatan Pekan Olahraga Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Tingkat Kabupaten Pati telah resmi ditutup oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Juremi SH., MM. Kegiatan Pospeda yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 8 s.d 10 Agustus 2016 ini merupakan wujud pembinaan tehadap pemuda terutama di bidang olahraga sehingga menjadi insan yang sehat secara jasmani dan rohani. 

Kegiatan Pospeda ini bertujuan untuk mewujudkan pemuda/pemudi yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, berkualitas unggul, sportif, berdaya saing tinggi; meningkatkan budaya berolahraga dan seni yang bernuansa Islam serta apresiatif dalam rangka membina khasanah budaya bangsa; serta meningkatkan ukhuwah islamiyah di kalangan santri dan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. "Dalam Pospeda, diharapkan dapat menggali potensi dari para santri terutama di bidang olehraga dan seni sehingga menjadi momentum perekat kerukunan, persatuan, kesatuan dan silahturahim di kalangan masyarakat pondok pesantren," ujar Juremi.

Pospeda Tahun 2016 ini diikuti oleh 436 peserta dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pati dengan mempertandingkan 7 cabang olahraga, yaitu : Pencak Silat, Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Atletik, dan Sepak Takraw. Keluar sebagai Juara Umum I yaitu Ponpes Az Zahra Winong dengan raihan 5 medali emas dan 1 medali perak, Juara Umum II yaitu Ponpes Darul Ma"La Winong dengan raihan 3 medali emas dan 1 medali perak, serta Juara Umum III yaitu Ponpes An-Nur Pucakwangi dengan raihan 3 medali emas. Pemenang dalam ajang Pospeda Tk. Kabupaten ini akan mewakili Kabupaten Pati pada Pospeda tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung di Semarang tanggal 22-25 Agustus 2016.

sumber: admin web Kec. Pucakwangi

0 Komentar

    Tambah Komentar