Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Siap Menjalankan Tugas, Paskibra Pati Menjalani Prosesi Pengukuhan


 
Dalam rangka Pengukuhan dan Penguatan Mental serta Fisik Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih, Pemerintah Kabupaten Pati melakukan Pengukuhan anggota Paskibra di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (15/8) sebagai bentuk peresmian anggota paskibra baru yang terpilih.
 
Dalam acara tersebut, Bupati Pati Haryanto mengatakan, bahwa setelah mengikuti pendaftaran, seleksi dan latihan, saat ini Paskibra Pati sudah dalam kondisi siap tugas. “Ini adalah bagian keterpilihan mereka dari ratusan siswa yang mendaftar dan dipercaya mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus nanti. Saat ini tentu mereka sudah dalam kondisi siap melaksanakan tugas,” tuturnya.
 
Bupati juga mengharapkan kedisiplinan Paskibra Pati lebih ditingkatkan mengingat letak kesuksesan Upacara HUT RI ke 71 prioritasnya ada pada mereka. “Bagaimanapun Paskibra ini mendidik kedisiplinan dan budi pekerti baik. Usaha, letak keberhasilan ada pada kedisiplinan kalian,” kata Haryanto dalam sambutannya.
 
Dari pantauan di lapangan, latihan yang dilakukan Paskibra Pati memang cukup ketat. Dalam hal ini, salah satu pengibar bendera Afrizal Adhi mengatakan kalau dirinya telah berlatih keras, bahkan di rumah sekalipun. “Saya berlatih keras di sini juga di rumah bersama adik saya,” katanya.
 
Kapolres Pati dan Dandim 0718 Pati turut hadir dalam acara Pengukuhan tersebut, yang sejak awal merupakan pelatih Paskibra Pati.

0 Komentar

    Tambah Komentar