Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Berlangsung Sukses, Lomba Thriathlon 2016 Pati Bakal Jadi Kejuaraan Nasional


 
Mengambil strat dari Waduk Seloromo Gembong, Lomba Triatlon 2016 Pati dilepas oleh Komandan Kodim O718/Pati Letkol Inf. Andri Wijaya Kusuma, Minggu (21/8). Dalam event yang baru pertama digelar di Pati ini, sebanyak 34 peserta meramaikan lomba yang menggabungkan tiga cabang olah raga sekaligus yakni renang, sepeda dan lari tersebut.
 
“Meski ini adalah even perdana yang diselanggaran, namun saya melihat animo masyarakat di Pati sangat baik,” ujar Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Wijaya Kusuma.
 
Menurutnya, peserta lomba harus melawati tiga etape perlombaan yakni berenang menyebrangi Waduk Seloromo dengan jarak 200 meter. Setelah itu para perseta harus mengayuh sepeda sejauh 20 KM dan dilanjutkan lari 5 KM menuju garis finish di Stadion Joyo Kusumo.
 
“Pada perlombaan triathlon ini setiap peserta dituntut memiliki stamina dan kekuatan fisik yang prima, karena mereka harus menempuh rute panjang dan ekstrim,” imbuhnya.
 
Letkol Andri mengatakan, selain untuk memeriahkan perayaan HUT ke-71 RI dan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 693, kegiatan ini adalah sarana untuk mecari bibit yang unggul dari para kelas pemula.
 
“Dan tak kalah penting, event perlombaan ini juga untuk mengenalkan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Pati.
 
Tidak hanya diikuti oleh warga Pati saja, banyak juga peserta dari luar kota seperti dari Kabupaten Jepara, Batang, Kudus, Rembang, Blora dan Semarang.
 
“Melihat antusias dari peserta yang sangat baik, rencananya tahun depan kita tingkatkan kelasnya menjadi kejuaraan thriathlon nasional,” harapnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar