Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

BKD Menyelenggarakan Diklat Pelayanan Prima Pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Pati

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pati bekerjasama dengan PT Inixindo Yogyakarta menyelenggarakan Diklat Pelayanan Prima selama 3 hari mulai tanggal 23 – 25 Agustus 2016. Pelaksanaan Diklat di hotel “De Laxston”, Jalan Urip Sumoharjo No. 139 A, Gondokusuman Yogyakarta. Adapun peserta sebanyak 45 orang pegawai yang berasal dari badan, dinas dan kantor yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat dan pegawai ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Pati.

Tujuan diklat pelayan prima ini adalah untuk mewujudkan pegawai Aparatur sipil Negara (ASN) yg mampu mengenali harapan dan keinginan konsunen dalam hal ini masyarakat maupun pegawai ASN. Diklat dibuka oleh Bapak Hertinus Wahyu Kurniawan selaku M & S Direktur PT. Inixindo Yogyakarta.

Hari pertama peserta diberi materi cara memberi pelayanan prima serta bagaimana cara mengembangkan pelayanan prima. Sedangkan hari kedua materi yang diberikan adalah ketrampilan komunikasi yang efektif dan bagaimana menangani keluhan komsumen. Hari terakhir ada review materi, diskusi dan praktek bagaimana melakukan pelayanan prima terhadap konsumen. Selain materi pendidikan didalam ruangan, pada hari terakhir juga melakukan studi lapangan pelayanan prima di pemerintah kota Yogyakarta yang bertempat di Balai Kota Yogyakarta.

Diharapkan setelah peserta mengikuti diklat ini para peserta dapat mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan meningkatnya kepuasan masyarakat dan pegawai ASN yang dilayani, sehingga akan lebih menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Pati.

sumber : admin BKD

0 Komentar

    Tambah Komentar