Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Ratusan Siswa Pati Dapat Bantuan dari GNOTA

PATI - Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Pati pada hari ini menyerahkan bantuan kepada 206 Siswa kurang mampu di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14/9) pagi tadi. Bantuan berupa sejumlah nominal uang diberikan secara simbolis oleh Bupati Pati, Haryanto.

Berdasarkan keterangan dari Ketua GNOTA Kabupaten Pati, Musus Haryanto Indarnani ada sebanyak 206 siswa atau anak asuh yang tahun ini mendapatkan bantuan. Masing-masing untuk anak SD/MI sebanyak 100 anak asuh dengan jumlah bantuan Rp  150 ribu/anak. Untuk siswa SMP/MTs sebanyak 50 anak asuh dengan jumlah bantuan Rp 200 ribu/anak. Sedangkan untuk siswa SMA/MA ada sebanyak 56 anak asuh dengan jumlah bantuan Rp 300 ribu/anak.

“Kali ini kita menyediakan uang sebanyak Rp 47.100.000,- untuk membantu 206 anak asuh se-Kabupaten Pati. Kami juga berharap agar uang tersebut bisa digunakan dengan baik dan tepat,” kata istri Bupati Pati Haryanto itu pada saat sambutan dalam acara Penyerahan Bantuan Lembaga GNOTA di Pendopo Pati.

Menanggapi bantuan ini, Sunarwi salah satu orang tua siswa merasa senang dengan adanya bantuan tersebut. Pihaknya mengaku mendapatkan kemudahan karena setiap tahun anaknya mendapatkan bantuan dari GNOTA.

“Senang sekali, karena ada bantuan setiap tahunnya. Meskipun jumlahnya sedikit, tapi bisa bermanfaat untuk anak saya. Semoga program ini bisa terus berjalan karena sangat membantu untuk mengentaskan orang tidak mampu untuk terus melanjutkan pendidikan,” harapnya.
(admin humas setda)
 
 

0 Komentar

    Tambah Komentar