Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pelajar SMK Negeri 2 Pati Raih 7 Medali LKS SMK Se-Jateng

Pelajar SMK Negeri 2 Pati berhasil mengoleksi tujuh medali, pada Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Surakarta, 14 – 17 September 2016. Dari tujuh medali yang diraih itu, 3 diantaranya medali emas. Kepala SMK Negeri 2 Pati, Drs. Pramuhadi Kuswanto, MM mengatakan, pada kompetisi itu, peserta didiknya yang dikirim mampu memukau juri, dan merebut tiga medali emas, dua perak, satu perunggu, dan satu juara harapan pertama.


“Itu prestasi SMK Negeri 2 Pati untuk emas terdiri dari LKS autobody repair atas nama Galang Nova Elbasyar, sedangkan LKS wall and floortilling atas nama Muhammad Amri Ashari, dan LKS autocad building atas nama Wahid Wahyu Maulana,” tutur Pramuhadi Kuswanto. Sementara untuk medali perak, kata Kepala SMK Negeri 2 Pati, diraih di LKS cabang plumbing atas nama Muhammad Toyyibul Umam, dan LKS cabang  bricklaying dipersembahkan Wahyu Sulistiyono.  Sedang medali perunggu diraih Ulda Rifat Sauqi dari cabang LKS CADD, dan Yoga Ardianto mendapat juara harapan I di LKS cabang refrigeration.


“Untuk mempersiapan LKS di tingkat Provinsi, karena SMK N 2 Pati merupakan langganan emas, merupakan salah satu penyangga Kabupaten Pati itu dilakukan jauh sebelum pelaksanaan. Ini sudah diantisipasi satu tahun sebelumnya, kami persiapkan yuniornya, sehingga tidak terputus tentunya, dan selalu mengalir” jelasnya.  Kepala SMK Negeri 2 Pati, Drs. Pramuhadi Kuswanto, MM mengaku, pihaknya tidak berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraihnya sekarang. Karena saat ini, sekolah harus mempersiapkan pelajarnya yang baru meraih medali emas, untuk maju ke LKS Nasional. SMK Negeri 2 Pati, juga patut bangga, karena alumninya bulan ini juga mendapat kepercayaan negara mewakili Indonesia, mengikuti Asian Skill Contes 2016 di Malaysia.

sumber berita: pasfmpati.com

sumber gambar: inaskills-electronics.com

1 Komentar

    Tambah Komentar