Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Tiga Siswa Pati Memenangi Lomba Duta Bahasa Jateng

PATI – Prestasi tidak hanya ditunjukkan siswa Kabupaten Pati dari ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS). Baru-baru ini, tiga siswa SMA yang dikirim dalam pemilihan Duta Bahasa Tingkat Jateng juga menunjukkan prestasi menggembirakan. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Pati, Sigit Hartoko melalui Kabid Kebudayaan Soponyono mengatakan, sebenarnya Kabupaten Pati mengirimkan empat wakil dalam pemilihan tersebut.

Namun dari empat peserta itu, hanya tiga yang meraih gelar juara setelah lolos dalam babak final. Mereka adalah Farisa Novibiyaningrum dari SMA 1 Pati yang mendapat gelar juara umum III, Niken Ayuningtyas (SMA 2) juara umum II, dan Erlangga Gading Kencana (SMA 2) juara umum II. ”Tahun lalu Kabupaten Pati juga meraih gelar juara umum II. Bedanya, tahun lalu yang mendapat gelar juara hanya satu, dan sekarang tiga siswa. Setiap tahun, wakil Pati selalu meraih juara,” ujarnya.

30 Besar

Wakil siswa dari Kabupaten Pati itu bersaing dengan 160 peserta dari 35 kabupaten / kota di Jawa Tengah. Setelah mengikuti tahapan seleksi makalah dan wawancara, diambil 30 besar untuk bertarung di babak final. ”Dari situ tiga dari empat wakil yang kami kirim menorehkan prestasi.” Pihaknya optimistis bahwa prestasi itu ke depan masih dapat diraih dalam event lain. Bahkan, ketiga siswa tersebut yang memiliki kemampuan berbahasa yang baik itu masih bisa ditingkatkan. ”Kami melihat mereka mampu berbahasa dengan baik. Tidak hanya dalam berbahasa Indonesia, namun juga Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris. Ketiga anak tersebut masih memiliki kesempatan untuk berprestasi lebih baik lagi.” 

sumber:suaramerdeka.com

0 Komentar

    Tambah Komentar