Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

TMMD Sengkuyung Tahap II/2016 Di Wilayah Pati Ditutup

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap Kedua tahun anggaran 2016 di dua desa di Kabupaten Pati, resmi berakhir. Penutupan TMMD selama 21 hari tersebut, berlangsung di Dukuh Karangturi Desa Wotan Kecamatan Sukolilo.
Serah terima proyek dari Dandim 0718/Pati, Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusuma, S. Sos, kepada Bupati Pati, Haryanto, menandai penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II yang berlangsung di Desa Angkatan Kidul Kecamtan Tambakromo, dan Desa Wotan Kecamatan Sukolilo.
Bupati Pati, Haryanto mengatakan, sasaran TMMD selama ini memang lebih banyak menyasar ke daerah-daerah yang terisolir. Utamanya, untuk membuka akses perekonomian, dengan pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa antar kecamatan. 0.53 “Sehingga ini akan tepat sasaran. Oleh karena itu, saya bersama Dandim masih mencari daerah-daeah yang terisolir agar dibantu. Nanti yang program Karya Bhakti TNI juga akan kita tambah. Sehingga, secara kualitas lebih bagus dan juga target yang diprogramkan itu melebihi dari perencanaan. Karena ada swadana, swadana Pemdes, gotong royong, dan kerjasama dengan TNI, ini yang kita harapkan,” katanya.
Dandim 0718/Pati, Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusuma mengatakan, antusias warga desa bergotong royong memang diperlukan dalam pelaksanaan TMMD di desanya hingga tuntas. Sehingga TMMD selesai tepat waktu yang dijadualkan, dan melampaui pekerjaan yang ditargetkan.
“Harapannya kedepan kita lihat akses-akses jalan jalur perekonomian agar bisa semakin meningkat. Mungkin disitu ada perkebunan, pertanian yang memiliki produktifitas tinggi, seperti di Desa Wotan ini, dengan luasan sawan mencapai 1.700an hektar. Ini merupakan potensi, kalau ada jalan tentu akan lebih maksimal,” kata Dandim Pati.
Selain meningkatkan akses perekonomian, pembangunan jalan di desa sasaran TMMD, juga untuk memberikan kemudahan akses pendidikan.
Sasaran pokok TMMD Sengkuyung Tahap II/2016, diantaranya betonisasi jalan poros antar desa antar kecamatan, dengan sasaran tambahan makadam jalan desa, serta over prestasi dalam pengerjaannya. Sedang sasaran non fisik, selain penyuluhan dan pelayanan kesehatan KB, hukum, Perda, e-KTP, penyuluhan sertifikat, pertanian, narkoba, terorisme, 4 konsensus dasar nasional, serta lokakarya kewaspadaan nasional.

sumber : pasfmpati.com

 

0 Komentar

    Tambah Komentar