Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Sarasehan Bersama Seniman Pati Sebagai Upaya Diseminasi Informasi

fk metra 2

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati menggelar Sarasehan Bersama Seniman Pati di Kedai Perko Pati pada Kamis (6/10/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto, mengungkapkan salah satu tupoksi Diskominfo adalah melaksanakan penyebaran informasi melalui berbagai media diantaranya juga melalui media tradisional. Untuk itu dengan  diselenggarakan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi disamping tujuannya pelaksanaan upaya diseminasi informasi pembangunan ditengah berkembangnya teknologi informasi yang yang kencang sekali.

“Untuk itu upaya diseminasi program dan hasil-hasil pembangunan melalui media tradisional harus mampu mengatasi tantangan arus globalisasi.” Terang Ratri.

Disampaikan juga, prihatin adanya pandemi covid-19 yang sudah berlangsung 2 tahun lebih ini membuat ekonomi bergejolak dan melambat, tentunya mempengaruhi aktivitas kesenian tradisional juga.

Selain itu disampaikan, Seniman Pati melalui Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Pati yang terbentuk tahun 2018 dalam pelaksanaanya pernah mengikuti lomba FK Metra Tingkat Provinsi sebanyak 2 kali, di Salatiga pada 2019 dan 2020 melalui streaming.

Sementara itu Ketua FK Metra Kabupaten Pati, Warsito mengatakan, semoga kedepanya FK Metra mampu membawa aura positif kepada masyarakat, menyampaikan informasi yang benar dan mengikis informasi yang bersifat hoax, radikalisme dan hal-hal bersifat negatif. (ws/mr09)

 

0 Komentar

    Tambah Komentar