Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Sasar Usia Muda, Dinkes Adakan Youth Music Fest Untuk Penguatan GERMAS

jambore kader kesehatan 1

Berbagai macam bentuk kegiatan bertema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Tidak hanya menyasar usia tua, juga melakukan pendekatan pada usia muda.

Oleh karena itu Rabu (09/08/2023) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengadakan kegiatan “Youth Music Fest” Dalam Rangka Jambore Kader Kesehatan Remaja Untuk Penguatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Kabupaten Pati” di Plaza Pragola Pati.

Dengan mengusung tema "Our Youth, Our Voice" Dinkes Pati berharap agar remaja dapat menyuarakan pesan kesehatan melalui caranya masing-masing. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 peserta. Terdiri dari perwakilan OPD, 20 Puskesmas, siswa SMPN di Kecamatan Pati dan Margorejo serta 6 peserta festival band kader kesehatan remaja.

Kegiatan Jambore Kader Kesehatan Remaja ini diawali dengan flash mob yang dipandu oleh siswa SMPN 5 Pati dan dilanjutkan dengan seremonial acara pembukaan jambore.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Pati, Etty Irianingrum, S.KM. M.Kes, mengatakan kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi antar sekolah juga merupakan sosialisasi GERMAS dengan cara baru yakni melalui lagu-lagu kesehatan yang akan dikemas secara kreatif diaransemen oleh para peserta festival band Kader Kesehatan Remaja. Peserta diberikan kesempatan untuk memilih satu lagu kesehatan yang akan dibawakan yakni Jingle CERDIK, Jingle ABAT, Jingle Bahaya Merokok dan Sekolah Sehat.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pati Johanes Harnoko, S.Pi., M.M, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar bisa diikuti oleh lebih banyak peserta lagi.

Sedangkan Kadinkes Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia, MM, mengatakan agar peserta festival mengikuti kegiatan ini dengan sportif dan berpesan agar upaya penyampaian informasi kesehatan tidak hanya berhenti sampai disini saja. 

Festival band kader kesehatan remaja ini dimenangkan oleh Soulbeat band yang beranggotakan enam personil siswa SMP. Juara II oleh Panglima Band, juara III oleh Fiveplay Band dan band favorit oleh Kanisius Band. Masing-masing pemenang mendapatkan piala, uang pembinaan, dan piagam dari PJ Bupati Pati sebagai bentuk apresiasi kepada para juara.(gt/ws)

0 Komentar

    Tambah Komentar