Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Hadiri Pesta Rakyat Simpedes, Pj Bupati Pati Singgung Soal Pinjol Ilegal

pesta bri

Pj Bupati Pati hadir pada acara Pesta Rakyat Simpedes Teritori Tahun 2023 yang digelar oleh Bank BRI (Persero) di Stadion Joyokusumo Kabupaten Pati, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolresta Pati, Dandim, Ketua DPRD, dan Asisten Sekda.
Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati mengapresiasi Pesta Rakyat Simpedes Teritori Tahun 2023 yang digelar oleh Bank BRI (Persero) di Kabupaten Pati.

“Tentunya ini merupakan sebuah hal yang menggembirakan karena Pati terpilih menjadi satu diantara dua puluh kota yang menjadi tempat penyelenggaraan event ini. Mudah-mudahan Pesta Rakyat Simpedes ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat utamanya para nasabah BRI di Kabupaten Pati,” sambung Henggar.

Acara Pesta Rakyat Simpedes ini juga menghadirkan kemeriahan pawai budaya, panggung musik, pengundian hadiah Simpedes serta hiburan lainnya.

Selain itu juga terdapat program yang cukup menarik yakni grebek pasar yang diisi dengan kegiatan edukasi dan literasi keuangan kepada pedagang pasar sebagai bagian dari UMKM mikro.

“Kegiatan ini perlu dioptimalkan sebagai bentuk dukungan bagi UMKM mikro agar semakin berkembang. Sehingga para pedagang dapat memahami bagaimana konsep dasar keuangan yang baik untuk menunjang keberlangsungan usahanya,” lanjut Henggar.

Tentunya, sambung Pj Bupati, para pedagang yang memiliki pengetahuan keuangan yang cukup akan mempunyai kemampuan untuk pengambilan keputusan terkait pengelolaan keuangan seperti pinjaman modal usaha jika dibandingkan dengan yang belum pernah mendapatkan edukasi dan literasi.

“Untuk itu seluruh elemen termasuk perbankan harus ambil bagian memberantas pinjol ilegal yang meresahkan dan merugikan masyarakat, baik melalui edukasi dan literasi keuangan maupun kemudahan pengajuan kredit modal udaha bagi UMKM mikro, tutur Henggar.

Sehingga, imbuh Pj Bupati, Pinjol ilegal tidak menjadi bom waktu bagi sektor ekonomi mikro sebagai salah satu penggerak perekonomian masyarakat.

Henggar juga menyampaikan harapannya bahwasannya kegiatan ini nantinya juga akan menjadi pelecut kebangkitan ekonomi yang ada di Kabupaten Pati.

(pn/prk/hms)

0 Komentar

    Tambah Komentar