Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pasien Keracunan Massal PT Sejin Dijenguk Pj Bupati Pati

keracunan 2

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (17/7), mengunjungi karyawan PT Sejin Fashion Indonesia yang keracunan makanan di Rumah Sakit Soewondo Pati. 

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta Plt. Direktur UPT RSUD RAA Soewondo Pati.

Ratusan karyawan PT Sejin Fashion Indonesia ini diduga keracunan makanan. Adapun pasien yang masih dirawat di UPT RSUD RAA Soewondo Pati, ada sebanyak 13 orang, sedangkan sisanya rawat jalan.

Tiga belas orang tersebut dalam kondisi yang tergolong bagus sehingga diharapkan bisa segera pulih. 

“Untuk saat ini masih dilakukan pengecekan di laboratorium Provinsi Jawa Tengah, berdasarkan dari hasil muntahan. Dan kita sedang menunggu hasilnya", ujar Henggar.

Pj Bupati juga mengimbau karyawan PT Sejin yang keracunan, untuk tidak perlu risau terkait biaya rumah sakit karena semuanya telah ditanggung BPJS ketenagakerjaan.

“Untuk para karyawan PT Sejin Fashion Indonesia yang terdampak keracunan makanan sudah ditanggung BPJS Ketenagakerjaan, jadi tidak perlu khawatir mengenai pembiayaan rumah sakit,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Henggar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pati turut prihatin dengan adanya kejadian tersebut dan mengimbau seluruh masyarakat agar menjadikan kejadian ini sebagai bahan evaluasi untuk lebih hati-hati. 

“Pemkab Pati turut prihatin dengan kejadian tersebut dan kami berharap agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” pungkasnya. (fn1/FN/AP)

0 Komentar

    Tambah Komentar