Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pj Bupati Pati Hadiri Rakor Desk Pilkada dan Kondusifitas Wilayah

desk pilkada 1

Penjabat (Pj) Bupati Pati, bersama Sekretaris Daerah, Kapolresta Pati, Dandim 0718 Pati, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pati menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Desk Pilkada dan Kondusifitas Wilayah yang diselenggarakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, pada Selasa (9/7).

Acara ini dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng, Panglima Kodam (Pangdam), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Ketua KPU Jateng, Ketua Bawaslu Jateng, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jateng, Bupati/Wali Kota, Kapolres, dan Dandim se-Provinsi Jawa Tengah.

Kepada tim liputan Humas Pati usai mengikuti acara, Henggar Budi Anggoro selaku Pj Bupati Pati menyampaikan bahwa dalam Rakor Desk Pilkada tersebut dibahas berbagai hal, mulai dari kesiapan unsur TNI, Polri, Bawaslu, KPU, hingga Kejaksaan Tinggi. 

Pj Bupati juga menuturkan bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dimulai pada tanggal 27 Agustus hingga 29 September untuk pendaftaran calon. Mekanisme dan tahapan Pilkada telah dijelaskan oleh KPU.

"Sebagai pihak yang berada di daerah, kita semua harus bisa mengamankan situasi dan kondisi agar kondusif. Jangan sampai terjadi perselisihan pasca Pilkada yang tidak kita harapkan bersama," tegas Henggar.

Lebih lanjut, Henggar menjelaskan bahwa Pj Gubernur Jateng menekankan tentang persiapan yang telah dilakukan, termasuk penyusunan Desk Pilkada di daerah dan transfer keuangan kepada KPU, TNI, dan Polri. 
"Secara garis besar, Pati siap menyelenggarakan Pilkada," pungkas Henggar. (po1/PO)

0 Komentar

    Tambah Komentar