Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Sekda Pati Dukung Penuh Operasi Patuh Candi 2024, , Harap Kesadaran Masyarakat Berlalu Lintas Meningkat

operasi patuh 2

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Jumani, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 yang digelar Polresta Pati di halaman Mapolresta Pati, Senin (15/7/2024). 

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dengan membacakan amanat dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Lutfi. Operasi Patuh Candi 2024 mengusung tema "Melalui operasi Patuh Candi 2024, Kita Tingkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Berlalulintas Guna Menurunkan Fatalitas Korban Laka Lantas dan Gar Lantas serta Terciptanya Situasi Kamseltibcarlantas yang Kondusif Pasca Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Pati."

Kapolresta Pati menjelaskan bahwa Operasi Patuh Candi 2024 dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024, serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berlalulintas.

"Personel yang terlibat sebanyak 79 personel. Kegiatan yang dilakukan mengedepankan sosialisasi dan edukasi kepada pengguna jalan, edukasi ke sekolah-sekolah, penyebaran pamflet, media massa, media sosial, serta teguran kepada pelanggar lalu lintas," terang Kapolresta Pati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Jumani, menyampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 oleh Polresta Pati. Ia menyambut baik operasi ini karena memiliki tujuan meminimalisir kasus kecelakaan lalu lintas.

"Ini langkah yang luar biasa dari Polri, khususnya Polresta Pati. Kami sangat mendukung dan siap membantu apa pun yang dibutuhkan terkait Operasi Patuh Candi 2024 ini. Prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Pati sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini," tegas Jumani.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir, dan masyarakat semakin meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas. (po5/PO)

0 Komentar

    Tambah Komentar