Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Workshop Wangi Pradesa Iringi Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pati ke-701

wangi pradesa 2

PJ Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menghadiri kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas SDM dalam Rangka Tata Kelola Festival Kegiatan “Wangi Pradesa” Festival Rempah dan Budaya Kabupaten Pati Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula lantai 2 SMP Negeri 4 Pati, Senin (15/7).

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Plt Kepala Disdikbud, Kepala SMP Negeri 4, serta 50 guru seni dan budaya tingkat SMP se Kabupaten Pati. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Pati yang ke-701.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati menyampaikan apresiasi kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati dan jajarannya atas persiapan penyambutan Hari Jadi Pati.
Selain itu Dinas Pendidikan berhasil berkomunikasi dengan Kemendikbud sehingga bisa memperoleh alokasi dana yang hampir mencapai 500 juta rupiah untuk menopang keberlangsungan acara.

“Banyak kegiatan dengan Leading sector teman teman dari Dinas Pendidikan, salah satunya Festival UMKM, kirab, dutabudaya dan lainnya. Diharap Peringatan Hari Jadi Pati kali ini lebih meriah sehingga memberikan peluang lebih besar kepada pelaku UMKM agar lebih mudah memasarkan produknya,” tuturnya.

“Wangi Pradesa” merupakan sarana untuk menghidupkan kembali jalur rempah sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan.
Sasarannya adalah generasi muda khususnya anak SMP untuk turut andil dalam menggali potensi budaya yang dimiliki Kabupaten Pati.
”Terimakasih kepada seluruh pihak yang senantiasa mendukung pelestarian budaya di Kabupaten Pati. kedepannya kita semua diharapkan dapat memblow up kebudayaan yang ada, khususnya generasi muda,” pungkasnya. (po/PO)

0 Komentar

    Tambah Komentar