RPJMD
Visi dan Misi
Visi : "Terwujudnya Kabupaten Pati Bumi Mina Tani Berbasis Keunggulan
Pertanian dan Industri yang Berkelanjutan"
Misi :
1. Mengembangkan pengamalan nilai-nilai agama untuk peningkatan
kualitas keimanan dan ketaqwaan ber
kemajemukan masyarakat ;
2. Menciptakan sistem pemerintahan yang baik dan demokratis
melalui peningkatan profesionalisme apara
lebih dekat kepada rakyat, serta bebas KKN ;
3. Mewujudkan peningkatan kualitas SDM melalui pemerataan
pelayanan pendidikan, peningkatan derajat k
dan kesejahteraan masyarakat ;
4. Membangun ekonomi kerakyatan dengan mengoptimalkan
pemanfaatan sumber daya kelautan dan perta
5. Meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana yang
dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan ek
6. Mendorong berkembangnya industri melalui optimalisasi
potensi lokal dengan mewujudkan iklim investa
Matriks Program Lima Tahunan Rencana Pembangunan Jangka
Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pati Tahun
: Tahun 2006 - 2011
: "Terwujudnya Kabupaten Pati Bumi Mina Tani Berbasis
Keunggulan Pertanian dan Industri yang Berkelan
yang kondusif dan berkesinambungan yang kondusif
dan berkesinambunganyang kondusif dan berkesinambungan
NO | URUSAN/KEBIJAKAN | PROGRAM | INDIKATOR PENGELUARAN |
INDIKASI KEGIATAN
|
PAKU INDIKATIF LUAR DAN 1 TAHUN
|
|
Kerangka anggaran |
Kerangka regulasi |
|||||
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
01 |
PENDIDIKAN |
|||||
1 |
Kebijakan strategis pembangunan pendidikan jangka menengah Kabupaten Pati Tahun 2007- 2012 diarahkan dalam rangka untuk : |
Program Pelayanan Administrasi Perkantoran |
Meningkatnya kelancaran dan ketepatan dalam pengelolaan dan pendistribusian surat menyurat dengan target capaian (95%). |
1 Penyediaan jasa surat menyurat |
56,116 |
|
Terpenuhinya kebutuhan akan sarana komunikasi dan kecukupan kesediaan sumber daya air dan listrik selama 6 tahun. |
2 Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik |
338,735 |
||||
2 |
Memperluas akses dan meningkatkan pemerataan pendidikan |
Terpeliharanya lingkungan Kantor Disdik Kab. Pati secara bersih dan sehat yang dapat menunjang kenyamanan dan ketenangan kerja selama 6 tahun |
3 Penyediaan jasa kebersihan kantor |
69,584 |
||
3 |
Meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan |
Terawatnya dengan baik semua fasilitas dan sarana prasarana Kantor Disdik Kab. Pati selama 6 |
4 Penyediaan jasa perbaikan peralatan kerja |
96,968 |
||
4 |
Governance dan peningkatan akunta bilitaskinerja (Pencitraan Publik) |
Tercukupinya kebutuhan ATK untuk kegitan rutin dan pelayanan kantor selama 6 tahun |
5 Penyediaan alat tulis kantor |
544,153 |
||
Tercukupinya kebutuhan barang cetakan dan penggandaan untuk kegiatan rutin dan pelayanan kantor 6 tahun |
6 Penyediaan barang cetakan dan penggandaan |
476,134 |
||||
Tercukupinya kebutuhan akan penerangan dan listrik untuk menunjang pelaksanaan kerja selama 6 tahun |
7 Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor |
71,012 |
||||
Tercukupinya kebutuhan sarana/sumber bacaan dan informasi penting lain |
8 Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan |
56,762 |
||||
Tercukupinya kebutuhan makan minum karyawan dan tamu selama 6 tahun |
9 Penyediaan makanan dan minuman |
473,549 |
||||
Tecukupinya kebutuhan akan biaya transport untuk daerah dalam rangka koordinasi dan konsultasi selama 6 tahun |
10 Rapat-rapat kordinasi dan konsultasi ke luar daerah |
973,626 |
||||
Tercukupinya kebutuhan pembayaran honor/upah tenaga pendukung adminis trasi/teknis/keamanan (honorer) selama 6 tahun |
11 Penyediaan jasa tenaga pendukung administrasi/teknis/keam anan. |
2,495,751 |
||||
Tercukupinya kebutuhan administrasi dan pengadaan barang jasa untuk kegiatan penunjang selama 6 tahun |
12 Penyediaan administrasi pengadaan barang dan jasa. |
646,182 |
||||
Tercukupinya kebutuhan pendudkung layanan administrasi ketenagaan administratif dan edukatif selama 6 tahun |
13 Penyediaan pendukung administrasi kepegawaian: a. Tenaga administrasi kantor, pengawas & penilik b. Tenaga edukatif dan administrasi sekolah |
105,430 251,671 |
||||
Program peningkatan sarana dan prasarana aparatur |
Terpenuhinya kebutuhan kendaraan dinas roda 2 untuk 20 eselon IV, 70 Pengawas dan 42 Penilik PLS secara bertahap selama 3 tahun |
1 Pengadaan kendaraan dinas/operasional (roda 2 utk Pengawas dan Penilik) |
1,610,000 |
|||
Tercukupinya kebutuhan mebelair di 21 Kantor Cabang Disdik Kecamatan secara bertahap selama 6 tahun |
2 Pengadaan mebeleur |
196,405 |
||||
Tercukupinya kebutuhan komputer di Disdik Kab. Dan 21 Kantor Cabang Disdik kecamatan secara bertahap selama 6 tahun |
3 Pengadaan komputer |
317,750 |
||||
Tercukupinya kebutuhan alat studio dan komunikasi di Disdik Kabupaten dan 21 Kantor Cabang Disdik kecamatan secara bertahap selama 6 tahun |
Pengadaan alat-alat studio dan komunikasi |
|||||
Terawatnya aset bangunanrumah Dinas (Disdik Kab. Pati) dengan baik selama 6 tahun |
5 Pemeliharaan rutin/berkala rumah dinas |
20,406 |
||||
Terawatnya aset bangunan Kantor Disdik Kab. Pati dengan baik selama 6 tahun |
6 Pemeliharaan rutin/berkala gedung kantor |
153,043 |
||||
Terawatnya aset kendaraan dinas (Disdik Kab. Pati ) dengan baik selama 6 tahun |
7 Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional |
844,131 |
||||
Terawatnya aset mebelair Kantor Disdik Kab. Pati |
8 Pemeliharaan rutin/berkala mebeleur |
17,345 |
||||
Program peningkatan disiplin aparatur |
Terpenuhinya kebutuhan pakaian seragam dinas harian bagi pegawai di jajaran Disdik Kab. Pati sebanyak 6 kali selama 6 tahun |
1 Pengadaan pakaian dinas beserta perlengkapannya |
10,951,080 |
|||
Program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan |
Tersusunya dokumen laporan tahunan tentang capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja Disdik Kab. Pati |
1 Penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD |
54,415 |
|||
Tersusunya dokumen laporan tahunan tentang penatausahaan keuangan Disdik Kab. Pati |
2 Penyusunan laporan penatausahaan keuangan |
123,251 |
||||
Tersusunya dokumen tahunan tentang rencana kerja SKPD Disdik Kab. Pati |
3 Penyusunan rencana kerja SKPD |
34,010 |
||||
Tersusunya dokumen tahunan tentang perencanaan kebutuhan anggaran belanja Disdik Kab. Pati |
4 Penyusunan RKA dan DKA SKPD |
54,415 |
||||
Program Pendidikan Anak Usia Dini |
Terbangunya 3 TK Negeri untuk menampung 240 anak usia PAUD |
1 Pembangunan gedung sekolah |
960,000 |
|||
Terbangunya 108 ruang kelas untuk menampung 4.320 anak usia PAUD |
2 Penambahan ruang kelas sekolah |
4,761,530 |
||||
Tercukupinya kebutuhan sarana prasarana bermain di 105 PAUD |
3 Pembangunan sarana dan prasarana olahraga |
580,191 |