Mengembalikan Produktivitas Kerja

***Mengerjakan pekerjaan secara terstruktur

Terstruktur disini dalam arti bahwa mengerjakan pekerjaan dengan terorganisir. Seperti yang kita ketahui, ketikan sehabis liburan dimana ambil saja misalnya hari senin, maka biasanya semangat untuk kerja layaknya dahulu getol dalam cari lowongan kerja itu tidak ada. Oleh karena itu hal ini dapat diatasi dengan mengkoordinasikan semua pekerjaan dengan baik. Dalam pengorganisiran pekerjaan dapat dilakukan misalnya diawal mengerjakan tugas dapat dilakukan dengan cara memilih pekerjaan yang ringan dan tidak terlalu berat serta tidak terlalu mengurang pikiran. Kemudian setelah otak sudah mulai terbiasa maka dapat mengerjakan pekerjaan yang sifatnya adalah lebih sulit jika dibandingkan dengan jenis tingkat kesulitan pada type pekerjaan sebelumnya di pagi hari. Kemudian setelah istirahat siang maka dapat mengerjakan pekerjaan yang lebih sulit lagi bahkan lebih cenderung serius dan bersifat krusial sehingga membutuhkan pemikiran yang paling ektra. Kemudian menjelang sore maka dapat dimulai lagi jenis pekerjaan yang sifatnya ringan seperti layaknya jenis tingkat kesulitan yang sama pada pekerjaan di pagi hari sebelumnya. Namun terkadang hal tersebut tidak dapat dilakukan dengan baik dan mungkin bahkan tidak cocok dengan pribadi Anda. Oleh karenya lebih baik interopeksi pribadi kira-kira bagaimana cara mengorganisir pekerjaan sehingga dapat mengembalikan mud untuk bekerja kembali dengan penuh semangat!

***Berikan apresiasi pada diri pribadi

Banyak karyawan yang dikarenakan kesibukannya dalam bekerja, maka sering kali lupa untuk mengapreasi terhadap diri sendiri. Sebagian orang beranggapan bahwa perbuatan mengapreasi diri pribadi bukanlah hal yang penting untuk dilakukan. Kegiatan mengapresiasi diri sendiri sebenarnya memiliki manfaat yang banyak untuk menunjang timbulnya semangat kerja dan akhirnya mampu meningkatkan produktivitas kerja. Dengan mampu mengapreasi diri sendiri maka sebenarnya secara tidak langsung juga melakukan kegiatan untuk mendorong agar dapat menghargai diri sendiri. Semisal mampu mengerjakan tugas atau pekerjaan sesuai dengan target, maka tidak ada salahnya Anda membeli makanan yang disukai untuk memanjakan diri sendiri. Dengan mengapreasi diri sendiri juga dapat mencegah rasa kepenatan, kejenuhan dan kebosanan rutinitas kerja sehari-hari.

***Memanfaatkan waktu

Memanfaatkan waktu dengan baik yang dapat membantu mengembalikan dan meningkatkan produktivitas kerja setidaknya menjadi sedia kala adalah tak lain salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Jika memungkinkan maka hendaknya manfaatkan waktu secara optimal untuk membasuh muka dan tidur untuk beberapa menit. Selain itu jangan makan hingga memenuhi batas takaran tubuh. Makan terlalu banyak akan menyebabkan kekenyangan dimana akhirnya akan berujung pada rasa ngantuk yang mendera! Kemudian sempatkan pula waktu kurang lebih sekitar lima belas menit untuk merencanakan dengan kegiatan hari esok. Mungkin dapat dibuat berupa table, sehingga hari esok akan lebih baik dari hari sebelumnya dan begitu seterusnya. Biasanya waktunya dapat diambil sesaat jam kantor usai jika memungkinkan. Namun jika tidak memungkinkan maka hal ini dapat dilakukan di rumah.

Komentar (0)
Tuliskan Komentar Anda